Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 22 April 2009

Isotop, Isobar dan Isoton


1. Isotop
Atom yang mempunyai nomor atom yang sama tetapi memiliki nomor massa yang berbeda disebut dengan isotop.
Contoh:

Nomor atom 7 Nomor atom 7
Nomor massa 14 Nomor massa 15

2. Isoton
Isoton ialah atom dari unsur yang berbeda (mempunyai nomor atom berbeda),tetapi mempunyai jumlah neutron yang sama.Karena nomor atomnya berbeda maka sifat-sifatnya juga berbeda.
Contoh:


3. Isobar
Isobar adalah atom dari unsur yang berbeda (mempunyai nomor atom berbeda) tetapi mempunyai jumlah nomor massa yang sama. Karena nomor atomnya berbeda maka sifat-sifatnya juga berbeda.
Contoh:


Tag:
Perkembangan Model Atom
Partikel Penyusun Atom
Nomer Massa dan Nomer Atom
Konfigurasi Elektron dan Elektron Valensi

32 komentar:

Anonim mengatakan...

THX bwt artikelnya!
PR-ku terbantu!

Anonim mengatakan...

yang di atas anak azka yaa......

Trycia Najoan mengatakan...

wahh....

thank's yah buat infonya...

Jangan sentuh itu Narkoba mengatakan...

Thx yach...
Akhir@ tgas q bs selesai dech..!

Reza mengatakan...

Makasih ya gw jd lbih gampang blajar :D Thx yo~

Anonim mengatakan...

wow bagus nih makasih ya :) gbu

sachinney mengatakan...

wah maksh yaa ulangn saya ada disni semua :)

Prima mengatakan...

itu contoh no 2 yang atas, P 16 31 dengan S 16 32: kok nomor atomnya sama, neutronnya malah yang beda.
tolong bantuannya.

Prima mengatakan...

atau kirim e-mail.
ke sangwangamarapati@rocketmail.com

Wijayanti mengatakan...

@prima thanks, saya sudah merubahnya

Prima mengatakan...

OK, sama-sama

daniel mengatakan...

thank bu@t kimia pr gu3 4d d 51ni smua x.....???!!

Monica mengatakan...

kurang 1 lagi isotopnya .
tapi gpp dh .. :)

Lina Juhaidah mengatakan...

thanks :)

Mr.Rizers mengatakan...

Thanks infonya Bu'

Anonim mengatakan...

terimakasih atas informasi nya

Andreas Wijaya mengatakan...

gak usah ngeles!!
baca ini blog aja dah pinter GW!!!

Belajar disini lebih ngerti dari pada dijelasin guru gw!!!

Tri denda mengatakan...

Hmmpz, terima kasih atas ILMUnya..!!
Klick disini..!!

Utari mengatakan...

Makasih infonya. Berguna banget buat yang gapunya buku paket:D Tuhan memberkati!

muhamad nur Akbar mengatakan...

afiiiiikaaaa.... iyaaaahhhhh ada yang baru lohhhh... apaaaa....

Nanatsuki Haq mengatakan...

thx banget!! tugas jadi mudah! xD

Eky Tusiana mengatakan...

isobarnya kurang 2 lgi -,-

Andrea Alberthiene mengatakan...

kurang banyak nih.. butuhnya 5

alicia ranoure mengatakan...

@AndreaAlberthiene lu ngapain disini???!!! lah lah poke andrea ketauan lu nyontek di internet (gua juga) wkwk

obat mata herbal mengatakan...

postingan blog ini sesuai dengan isi yang di sajikan nya. aku baru menemukan informasi yang semenarik dalam blog ini. terima kasih ya gan informasinya.

Anonim mengatakan...

mau tanya, kenapa nomor massa bisa beda padahal nomor atomnya sama? tq

Elisa Willy Santoso Situbondo Jatim Diponegoro mengatakan...

thanks buat infonya!
aku terbantu ujiannya!

Sutiono Saputra mengatakan...

makasih ilmunya, bermanfaat sekali buat saya dan org banyak,,

januar surya mengatakan...

terima kasih, sangat bermanfaat.

www.kiostiket.com

Anonim mengatakan...

Makasih...tugasku jadi selesai deg

Anonim mengatakan...

Terimakasih bantuannya;)

DJ AFIP mengatakan...

Rajalistrik.com

Poskan Komentar

 
WELCOME TO MY BLOG